Abis Baca Bisikin Suaminya Ya !! Ternyata Nafkah Istri dan Uang Belanja Itu Berbeda, Para Suami Bacalah..

Beberapa orang berasumsi jika nafkah yang harus diberikan seseorang suami pada istrinya ialah uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau yang umum dikatakan sebagai duit berbelanja. 
 


 
Tetapi, tahukah anda, ternyata nafkah istri dan duit berbelanja ialah dua hal yang tidak sama. Uang berbelanja berbentuk duit untuk penuhi keperluan sehari-hari menyerupai makan, membayar rekening listrik dan air, serta biaya kebutuhan hidup yang lain. Sedang nafkah istri ialah yang spesial yang didapatkan suami pada istrinya atau uang jajan. 

Allah subhanahu wa Ta’ala berfirman : 

Golongan lelaki itu ialah pemimpin untuk kaum hawa, oleh sebab Tuhan sudah melebihkan sebahagian mereka (lelaki) atas sebahagian yang lain (wanita), serta sebab mereka (lelaki) sudah menafkahkan beberapa dari harta mereka. (QS. An-Nisa’ : 34) 

Telah jadi keharusan seseorang suami yang perlu berikan nafkah pada istrinya berbentuk duit berbelanja dan nafkah spesial untuk istri atau duit jajan. 

Rasulullah Salallahu ‘Alaihi wa Salam bersabda : 

“Dan mereka (beberapa istri) memiliki hak di beri rizki serta baju (nafkah) yang diharuskan atas anda sekalian (wahai beberapa suami). ” (HR. Muslim : 2137) 

Dalam hadist ini dijelaskan dua nafkah yang harus diberikan seseorang suami pada istrinya, ialah rizki (uang berbelanja) serta baju (nafkah istri). 

Tetapi, Islam juga tak memberatkan pada beberapa lelaki untuk memberi nafkah pada istrinya. Beberapa suami memanglah harus memberi nafkah pada istrinya, namun masih tetap sesuai dengan kemampuannya.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2