BEGINI CARA MASAK NASI DENGAN RICE COOKER AGAR NASI TIDAK KUNING, TETAP PUTIH DAN TIDAK CEPAT KERING


Wartips - Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia, oleh sebab itulah kehadirannya tidak bisa dilewatkan di meja makan.

Sebelum menjadi nasi, tentunya makanan yang biasa kita makan setiap hari ini berwujud butiran-butiran kecil atau yang biasa kita sebut dengan beras.

Nah, tentunya untuk menerima nasi ibarat yang kita inginkan, kita harus mengolahnya terlebih dahulu sebelum menyantapnya.


Cara mengolah nasi atau memasak nasi cukup mudah dan sederhana, bahkan seiring berkembangnya zaman dan teknologi, dikala ini kita semakin dimudahkan saja. Dimana untuk memasak nasi dikala ini kita tidak memerlukan kompor dan alat-alat yang lainnya, sebab rice cooker atau alat khusus untuk memasak nasi bisa membantu pekerjaan sehari-hari kita.

Dibalik keuntungan atau fasilitas yang kita dapatkan, ternyata ada kekurangan yang juga kita dapatkan. Biasanya nasi yang dimasak dengan menggunakan rice cooker akan lebih mudah kering dibandingkan dengan dimasak menggunakan cara biasanya. Tidak hanya itu, nasi juga akan cenderung menjadi kuning dan tidak putih sehingga hal ini akan mensugesti nafsu makan.

Namun, dikala ini anda jangan merasa khawatir sebab ada beberapa cara yang bisa anda perhatikan semoga nasi yang anda masak tetap putih, tidak kuning dan tidak kering meskipun di masak dengan menggunakan rice cooker ibarat di bawah ini.

Tips Memasak Nasi Dengan Menggunakan Rice Cooker Agar Nasi Tidak Kuning, Tetap Putih dan Tidak Cepat Kering


1. Hal pertama yang harus anda ingat ketika hendak memasak beras dengan menggunakan rice cooker semoga tidak cepat kering dan tidak kuning yaitu, anda harus memperhatikan batas maksimal rice cooker ketika hendak memasak nasi. Diharapkan anda memasak nasi sesuai batas yang ditentukan, jangan terlalu berlebihan. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari nasi terlalu matang atau lembek sehingga nantinya akan sangat mudah menjadi basi.

2. Selain memperhatikan batas maksimal rice cooker itu sendiri, alangkah lebih baiknya jikalau anda memasak nasi dengan takaran dalam sekali santap saja. Hal ini bertujuan untuk membuat nasi semoga lebih pulen dan tetap fresh, serta menghindari untuk terus menerus menghangatkan nasi.

3. Ketika menutup rice cooker, diperlukan anda harus menutupnya dengan lebih teliti. Dimana anda harus menutupnya dengan rapat. Perlu anda ketahui, udara yang keluar masuk dari rice cooker memiliki potensi lebih besar menjadikan nasi cepat bau yang nantinya akan berubah warna menjadi kekuningan.

4. Selain itu, anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air lemon ke dalam nasi yang dimasak. Air buah yang satu ini ternyata memiliki banyak khasiat, ibarat bisa menambah aroma harum dari nasi, serta kadar asamnya bisa melindungi nasi dari suhu panas.

5. Ketika memasak nasi dan setelah nasi matang, anda diharuskan untuk pribadi mengaduk nasi yang ada di dalam rice cooker. Selain untuk menerima nasi yang lebih pulen, hal ini juga dilakukan semoga uap nasi yang berada di sela-sela nasi dapat tersebar rata. Dimana hal ini akan mengurangi resiko nasi menjadi cepar kering.

Itulah tadi tips yang bisa Anda terapkan di dapur ketika hendak memasak nasi dengan menggunakan rice cooker. Tips yang kami sajikan ini semoga dapat membantu dan memudahkan anda dalam memecahkan problem yang selama ini anda alami ketika memasak nasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tolong bagikan tips ini ke teman, keluarga, dan juga kerabat Anda.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2