JANGAN LAGI GUNAKAN COTTON BUDS UNTUK MEMBERSIHKAN TELINGA..!!! BEGINI CARA YANG BENAR MEMBERSIHKAN TELINGA..


Wartips - Kotoran indera pendengaran yang berlebihan terkadang sulit dibersihkan. Tapi sebaiknya jangan memaksa mengeluarkannya kalau indera pendengaran terasa sakit atau keluar cairan yang tampak berbeda dari kotoran indera pendengaran pada umumnya.


Berikut ini yaitu tips untuk membersihkan indera pendengaran Anda:


• Jangan gunakan ear candles. Tak ada bukti yang terang mengenai manfaat ear candle untuk membersihkan kotoran telinga. Ear candles malah berpotensi mengakibatkan gangguan serius.

• Jangan gunakan cotton buds, penjepit rambut, atau benda lainnya untuk membersihkan kotoran telinga.

• Jika penggunaan minyak mineral hangat dan shower tidak berhasil, gunakan cairan wax softerner yang mampu Anda semprotkan dengan hati-hati menggunakan semacam pipet (ear syringe) setiap malam selama satu atau dua minggu. Pastikan cairan wax softener itu memiliki temperatur badan dikala disemprotkan ke dalam telinga. Cairan cuek atau panas yang dimasukkan ke indera pendengaran mampu mengakibatkan pusing.

• Jika kotoran indera pendengaran telah lunak, yang diharapkan hanyalah menyemprotnya dengan air hangat biar keluar dari liang telinga.

Arahkan air ke telinga, lalu miringkan kepala biar posisi indera pendengaran menghadap ke bawah sehingga kotoran indera pendengaran keluar. Keringkan indera pendengaran menggunakan hair dryer dengan hembusan ringan. Pegang hair dryer beberapa sentimeter menjauhi telinga.

• Lunakkan kotoran indera pendengaran dengan minyak mineral hangat atau campuran hydrogen peroxide dengan air bersuhu ruang dalam takaran yang seimbang.

Masukkan 2 tetes cairan tersebut yang telah dihangatkan sesuai temperatur badan – ke dalam indera pendengaran dua kali sehari selama maksimal 5 hari.

Pastikan untuk menghangatkan cairan ini lebih dulu sebelum meneteskannya ke dalam indera pendengaran alasannya yaitu mampu mengakibatkan nyeri dan pusing kalau dalam kondisi dingin.

Tolong bagikan gosip ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2