WAJIB TAUU.. Inilah Ciri Orang-Orang yang Rajin Shalat Tapi Masuk Neraka. No 1 Banyak Kita Lihat

Pada ketika hari perhitungan amal kelak pada hari tamat zaman kelak, hal yang pertama kali akan dihisab yaitu shalat. Hal ini memperlihatkan betapa pentingnya ibadah yang satu ini. Di dalam Alquran, perintah yang paling sering Tuhan katakan yaitu perintah wacana shalat. Ada banyak ayat yang memerintahkan kita untuk selalu mendirikan shalat.

ilustrasi neraka, sumber poto : google.com

Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya pertama kali yang dihisab (ditanya dan diminta pertanggungjawaban) dari segenap amalan seorang hamba di hari tamat zaman kelak yaitu shalatnya. Bila shalatnya baik maka beruntunglah ia dan bilamana shalatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya." [HR. Tirmidzi]

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk selalu mendirikan shalat. Namun, dizaman yang sudah modern ibarat sekarang ini tampaknya banyak orang yang sudah mulai memandang remeh shalat. Bahkan hanya sebab suatu alasan yang sepele saja, seseorang dapat dengan mudah meninggalkan shalat.


Bahkan ketika ini banyak orang yang menganggap bahwa shalat itu hanya sebagai rutinitas ibadah semata. Ada juga seseorang yang melaksanakan shalat sebab terpaksa dan lain sebagainya. Hal-hal ibarat inilah penyebab seseorang yang rajin shalat tetapi masuk neraka, sebab dalam melaksanakan ibadah tersebut mereka tidak secara nrimo melakukannya.

Dan berikut ini ada beberapa golongan orang yang rajin shalat tetapi masuk neraka.

1. Shalat tetapi Suka Berdusta

Berdusta merupakan salah satu dosa besar dan diancam siksa yang pedih di alam abadi kelak. Dizaman ibarat ini, kebohongan tampaknya sudah menjadi suatu kebiasaan di kalangan masyarakat. Padahal, sekecil apapun sebuah kebohongan akan tetap dianggap sebagai dosa besar.

Meskipun ada seseorang yang rajin shalat dan beribadah, namun apabila lisannya suka berbohong maka shalat dan ibadahnya akan sia-sia semata. Karena kebohongannya itu akan menghapus amal-amalnya. Dan apabila ia mati dalam keadaan tidak bertaubat kepada Allah, maka ia akan dimasukkan kedalam neraka.

Tuhan SWT berfirman:

"Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta." [QS. An-Nahl ayat 105]

Berbohong memperlihatkan salah satu ciri dari golongan orang-orang yang munafik. Untuk itulah mengapa kita sebagai umat Islam harus menjauhi yang namanya perbuatan dusta, sebab itu dapat menyengsarakan kita baik di dunia dan di akhirat.

2. Shalat tetapi Minum Minuman Keras

Hal ini sering kita jumpai dikalangan masyarakat, berbagai orang yang melaksanakan shalat tetapi suka meminum minuman keras. Inilah alhasil apabila menganggap shalat hanya sebagai sebuah rutinitas semata, sehingga dalam melaksanakannya tidak dibarengi dengan hati yang ikhlas.

Minuman keras yaitu segala jenis minuman yang memabukkan. Dan minuman semacam ini sangat dilarang oleh agama Islam. Kebanyakan, orang yang shalat belum tentu mampu terhindar dari minuman keras (khamr).
Rasulullah sendiri mengatakan bahwa setiap minuman keras itu yaitu induk dari segala macam kejahatan, bahkan Rasulullah juga melarang setiap muslim untuk mendekati khamr, apalagi meminumnya. Baik sedikit atau banyak, khamr yaitu barang haram yang tidak boleh diminum oleh orang yang beragama Islam.

Rasulullah juga melaknat orang-orang yang berafiliasi dengan minuman keras (khamr), untuk itu sebagai umat Islam wajib hukumnya untuk menghindari khamr dan menjauhinya. Dan segeralah bertaubat apabila pernah meminumnya, sebab meskipun shalatnya rajin, tapi apabila suka meminum khamr maka neraka akan menjadi daerah kembalinya.

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa minum khamr, pasti Tuhan memberi minum kepadanya dari air panas neraka Jahannam" [HR. Al Bazzar]
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2