INILAH RAHASIA CARA MEMILIH SEMANGKA YANG PALING MANIS! PENTING ANDA TAU BIAR NGGAK RUG!!!


Wartips - Info ini penting dibaca oleh Anda yang pernah atau seringkali salah dalam memilih buah semangka? Padahal, kebanyakan orang terobsesi dengan buah lezat dan menyegarkan ini.

Kalau salah pilih biasanya dapat semangka yang nggak manis. Paling parah semangkanya kadang masih putih, alias belum matang.

Kadang-kadang kita berpikir bahwa kecuali Anda seorang petani yang berpengalaman, membeli semangka renyah, lezat, masak, dan manis hanya soal keberuntungan. Padahal dengan cara diam-diam ini Anda mampu menerima semangka yang cantik dan manis bangeett!


Inilah tips dari para petani berpengalaman yang membuat kita mampu mengetahui apakah semangka matang atau tidak tanpa perlu memotongnya.

1. Luas sisi kuning


Sisi kuning yaitu kawasan di mana semangka terletak di tanah. semangka matang selalu memiliki bintik-bintik kuning atau bahkan oranye-kuning krem, tidak putih.

2. Carilah 'anyaman'


Bintik-bintik cokelat ini yang ibarat anyaman pada semangka berarti bahwa lebah menyentuh bab tersebut untuk penyerbukan dari bunga berkali-kali. Semakinbanyak penyerbukan, semakin manis buah tersebut.

3. Jenis kelamin


Banyak orang tidak tahu bahwa petani membedakan semangka berdasarkan gender. Misalnya, anak laki-laki lebih besar, memiliki bentuk memanjang, dan lebih berair. Sementara 'gadis' memiliki bentuk lingkaran dan sangat manis.

4. Perhatikan ukuran


Lebih baik untuk memilih semangka yang berkukuran tidak yang terlalu besar maupun terlalu kecil. Pilih buah berukuran rata-rata. Catatan, silakan: besar atau kecil, semangka harus terasa berat sesuai ukurannya.

5. Periksa ekor


Sebuah ekor kering menyampaikan bahwa semangka sudah matang. Namun, kalau ekor berwarna hijau, mungkin berarti bahwa semangka diangkat terlalu cepat dan tidak akan matang.

Tolong bagikan isu ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2