Tahukah Kamu? Inilah Ikan Yang Diceritakan Dalam Surah Al-Kahfi, Ikan Yang Bisa Hidup Di Darat silahkan di share

Seperti yang sudah diketahui berdasarkan ilmu pengetahuan yang ada dan yang dipelajari, ikan yaitu hewan yang hidup di air. Air yaitu kehidupan bagi ikan. Tanpa air ikan akan mati dan punah. Namun, ternyata ada fakta mengejutkan bahwa ditemukan ikan yang mampu hidup di darat, bahkan dalam kurun waktu yang lama mencapai hitungan tahun. Ikan hidup tanpa air, inikah ikan yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi?
 

Sulit rasanya berpikir dengan kecerdikan bagaimana ikan mampu hidup tanpa air. Karena pada dasarnya, habitat ikan yaitu air. Ikan Lungfish (Protopterus Sp), yaitu ikan yang diakui mampu hidup berhibernasi di darat, hidup tanpa air. Lalu, inikah sosok ikan itu? Inikah ikan yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi?
Ibnu Abas menceritakan bahwa ia mendengar sabda Nabi Muhammad dikala Tuhan menanyai Musa siapakah yang paling berilmu. Musa menjawab bahwa ia yang paling berilmu. Mendengar tanggapan Musa, Tuhan meminta ia pergi untuk menemui hamba-Nya yang saleh yang lebih bakir daripadanya, dengan membawa seekor ikan dalam wadah. Tuhan bersabda kepadanya, kalau nanti ikan itu menghilang, maka di situlah Musa akan bertemu hamba-Nya yang saleh.
Lalu Musa berangkat bersama murid sekaligus pembantunya yaitu Yusya. Ketika lelah, mereka berdua memutuskan untuk beristirahat sejenak. Waktu itu, ikan yang dibawa olehnya tiba-tiba meronta lalu jatuh ke dalam air. Dan ikan itu kembali ke laut dengan cara yang aneh. Yusya yang menyaksikannya, terpukau pada kebesaran Tuhan sampai pada ia tertidur dan lupa menceritakannya pada Musa.
Setelah meneruskan perjalanan, Yusya memberikan wacana apa yang dilihatnya tadi. Mendengar hal itu, Musa segera menyadari sesuatu. Bahwa ia bekerjsama sudah berada di daerah hamba Tuhan yang saleh itu. Lalu mereka berdua memutuskan untuk kembali ke daerah peristirahatan mereka sebelumnya.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2