DAUN SALAM SECARA AJAIB DAPAT SEMBUHKAN STROKE! BEGINI CARA MENGOLAH DAN MENGKONSUMSINYA...


Wartips - Stroke ialah kondisi yang terjadi dikala pasokan darah ke otak terputus akhir penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi maut sel-sel pada sebagian area di otak.

Stroke ialah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat. Telat sedikit saja mampu berbahaya!

Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan maut mampu dihindari.

Jika Anda mencicipi serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.


Untuk menyembuhkan penyakit stroke, Anda mampu mencoba resep alami berikut ini yang sudah terbukti ampuh ke beberapa orang.

Pohon salam tumbuh liar di hutan, di kawasan pegunungan, maupun ditanam di halaman rumah sebagai tanaman bumbu. Tumbuhan berbatang besar ini tingginya mampu mencapai 25 m, berdaun rimbun, dan memiliki akar tunggang. Daunnya rimbun berbentuk lonjong dan bundar telur. Ujung daunnya runcing, jikalau diremas keluarkan aroma harum.

Bunga salam yaitu bunga majemuk yang tersusun berupa malai dengan adanya banyak kuntum bunga, 2-8 cm, terlihat di bawah daun atau terkadang pada ketiak, berwarna putih, berbau harum. Bunga ini-kecil-kecil, duduk, kelopak ibarat mangkuk, panjangnya sekitaran 4 mm, mahkota beberapa lepas, putih, 2, 5-3, 5 mm, benang sari banyak, terkumpul dalam 4 group segera rontok, serta piringan tengah agak persegi dan jingga kekuningan.

Selain itu, buah salam mempunyai ukuran kecil sebesar buni, rasa-rasanya sedikit pedas dan agak sepat, serta bundar berdiameter 8-9 mm. Waktu masih tetap muda, buahnya berwarna hijau, namun setelah masak jadi merah gelap. Tentang bijinya berbentuk bulat, diameter 1 cm, dan berwarna cokelat.

Kecuali manfaat daun salam yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya yang dapat dipakai sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonya dapat digunakan sebagai materi pewarna jala anyaman bambu dan materi pewarna jala. Buahnya dapat diperbanyak dengan biji, cangkok atau stek.

Tanaman ini mempunyai banyak nama kawasan salah satunya gowok (Sunda), manting (Jawa), kastolam (Kangean), meselangan dan ubar serai (Melayu), serta salam (Indonesia, Madura, Jawa, Sunda)

Sebagaimaana telah disinggung lebih dahulu, daun salam yaitu rempah yang mempunyai manfaat yang demikian baik untuk kesehatan. Faedah ini tidak lepas dari beberapa kandungan daun salam yakni tanin, flavonoid, Saponin, triterpen, polifenol, alkaloid, dan minyak asiri.

Beberapa kandungan tersebut di antaranya dapat menyembuhkan penyakit stroke, diabetes, mag (gastritis), hipertensi, asam urat, hingga turunkan cholesterol pada badan, Segi pohon yang mampu digunakan sebagai obat yaitu daun, kulit batang, akar, dan buah

Tidak diragukan lagi bila daun salam, salah satunya dapat mengatasi penyakit stroke. Namun, hingga kini, belum ada isu mengenai langkah kerja daun ini dalam mengatasi stroke. Tentang langkah mengolah dan ketetapan penggunaan yaitu ibarat berikut

Resep 1

  • 10 Lembar daun salam
  • 50 g jantung pisang
  • Daun salam dan jantung pisang di buat kuliner sama ibarat selera lalu dikonsumsi


Resep 2

  • 7 Lembar daun salam
  • 1 genggam jamur kuping hitam
  • 6 siung bawang merah
  • 6 gelas air
  • Bawang merah bebrapa irislah terlebih dulu
  • Semua materi direbus dengan 6 gelas air hingga tersisa 3 gelas, lalu airnya disaring
  • Diminum 3 kali sehari dikala hangat
  • Jamur mampu dikonsumsi sebagai sayuran

Tolong bagikan isu ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2