subhanalah inilah Tiga Manfaat Utama Shalat Tahajud lebih tinggi nilainya dibanding alam dan seisinya

Jika dijalani dengan penuh ketekunan dan keikhlasan, shalat tahajud niscaya akan menunjukkan begitu banyakmanfaat yang amat berlimpah bagi kita semua. Dalam uraian berikut ini kita akan memetakan tiga diantaranya.Tiga dimensi manfaat yang layak kita resapi dengan penuh kesungguhan dan kelapangan hati.


 



Pertama, Membawa kita ke daerah terpuji dan mulia di sisi-NYA.
Inilah kesepakatan dari Tuhan SWT yang akan mengangkat umat-NYA ke daerah yang terpuji, bagi mereka yang melaksanakan shalat tahajud dengan tekun dan tulus mengharap ridha Sang Ilahi (QS : Al Isro’ 79).

Mendapatkan daerah yang terpuji, daerah yang spesial di sisi Tuhan SWT ialah sebuah harapan yang layak didekap dengan penuh erat oleh berjuta-juta manusia yang beriman. Mendapatkan daerah terpuji, daerah terindah disisi Sang Ilahi berarti terbentangnya jalan keselamatan dalam kehidupan di dunia yang fana ini, dan juga terutama dalam kehidupan sesudah mati.
Terbentang pula jalan kebahagiaan yang paling hakiki, jalan lurus menuju surga yang infinit dan sekaligus bernaung mulia disisi Sang Maha Pencipta Alam Semesta. Tidakkah jalan ini yang semestinya harus kita rengkuh dalam seluruh sejarah hidup kita ini?
                                                                              
Kedua, Ritual shalat yang mujarab untuk mengantarkan doa dan harapan.
Shalat tahajud merupakan salah satu ibadah sunnah yang utama, dan merupakan media yang mustajab untuk menghantarkan doa-doa kita kepada Yang Maha Memberi. Harapan dan doa-doa wacana kehidupan yang barokah,
tentang harapan membangun keluarga yang sakinah, dan permohonan akan hadirnya hidayah yang biar terus mengalir; bisa kita hantarkan dalam ritual shalat tahajud.
Dengan keyakinan yang teguh, kita merapalkan doa dan harapan itu untuk dihaturkan pada Tuhan Yang Maha Pemurah dan Penuh Kasih Sayang. Maka mari kita simak hadits berikut ini.
Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun (ke langit dunia) saat tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman: “Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.” (HR Bukhari dan Muslim).
Sebagaimana tercantum dalam hadits diatas, dalam sepertiga malam terakhir Tuhan SWT beserta segenap malaikat-NYA akan turun ke langit dunia dan mendengarkan serta memperkenan-kan segenap doa yang dihantarkan oleh mereka yang menjalankan shalat tahajud dengan khusyu’.
Ketiga, Merajut Kedekatan dengan Sang Ilahi.
Melakukan shalat tahajud dengan tekun dan konsisten juga akan membuat kita makin bersahabat dengan Sang Ilahi. Kedekatan ini niscaya akan membuat hati dan batin kita kian hening dalam menghadapi kehidupan yang penuh dinamika ini.
Ketenangan hati yang hakiki hanya akan bisa kita rajut kala kita merasa bersahabat dengan Sang Pelindung Sejati – Sang Ilahi. Ketenangan hati, ketentraman pikiran dan kejernihan nurani pelan pelan akan mengendap dalam segenap raga kita bila bisa menjalani shalat tahajud dengan tekun.
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2