SEGERA CEK GALON AIR MINUM ANDA SEKARANG JUGA...!!! ADA BAHAYA KANKEER SEPERTI INI DI GALON AIR MINUM ISI ULANG ANDA!


Wartips - Jika Anda menggunakan dispenser untuk minum di rumah Anda, maka Anda harus memperhatikan galon air minum isi ulangnya. Soalnya ada ancaman kanker yang mengancam dari galon itu.


Mungkin anda sudah tidak absurd lagi dengan benda yang satu ini. Galon isi ulang merupakan benda yang diperlukan oleh sebagian besar rumah tangga alasannya terbilang praktis dan mudah.

Jika ada galon isi ulang air, kita tak perlu lagi repot memasak air. Hanya dengan 5000 s/d 10.000 kebutuhan air minum keluarga mampu terpenuhi.

Namun dibalik fasilitas yang ditawarkan, ternyata Masyarakat harus lebih teliti dan waspada di ketika membeli dan memakai galon air minum.

Ketahuilah bahwa setiap galon air minum itu salah satunya berkode PET/ (Polyethylene terephthalate) dimana biasanya dilambangkan dengan angka 1 di tengah gambar segitiga logo daur ulang.

Plastik yang berjenis PET/PETE ini bahwasanya direkomendasikan hanya sekali pakai, kenapa? Bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas, akan menjadikan lapisan polimer pada botol tersebut akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker) dalam jangka panjang. Semestinya segera ganti botol/galon yang sudah lama atau terlihat baret-baret.

Jika kita ingat iklan di televisi mengenai air minum mineral yang setelah diminum kemudian diremas-remas atau diremukkan kemudian dibuang di daerah sampah, hal tersebut merupakan pola sebuah pendidikan dan pemberian konsumen akan dampak-dampak negatif dari botol plastik tersebut.

Jika botol air mineral saja di sarankan untuk sekali pakai, ADA APA DENGAN GALON BER_KODE PET Malah DIMINTA KEMBALIKAN UNTUK DIISI ULANG?

Secara internasional telah diatur isyarat untuk kemasan plastik, yang mungkin bagi kita sangat perlu untuk diketahui, alasannya tanda tersebut berkaitan dengan jenis materi serta cara dan dampak pemanfaatannya bagi manusia.

Kode ini dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry pada tahun 1988 di Amerika Serikat dan diadopsi pula oleh lembaga-lembaga yang menyebarkan sistem kode, menyerupai ISO (International Organization for Standardization).

Secara umum tanda tersebut berada di dasar, berbentuk segi tiga, di dalam segitiga akan terdapat angka, serta nama jenis plastik di bawah segitiga.

Untuk beberapa orang-orang memanglah masihlah belum tahu isyarat yang butuh diperhatikan menyerupai pada galon air minum. Umumnya hanya tahu menggunakannya saja tanpa ada tahu apa makna dari isyarat itu serta amankah untuk kita.

Perlu diketahui juga jikalau penggunaan galon yang berkode khusus harus diperhatikan, alasannya terdapatnya isyarat pada masing-masing galon itu semoga kita mampu tahu keamanan dari galon yang dipakai.

Pasti apabila kita meremehkan hal semacam itu jadi akan sangat memiliki resiko untuk kesehatan.

Tolong bagikan gosip ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2